Kapal Roro ke Karimun Dilarang Bawa Penumpang

Kapal Roro ke Karimun Dilarang Bawa Penumpang

Ilustrasi.

Karimun - Aktivitas pelayaran kapal Roll on Roll Off (Roro) dari dan ke Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau tetap normal. Namun kapal angkut itu dilarang membawa penumpang.

Langkah ini diambil sebagai upaya pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Karimun. Sebelumnya, pembatasan waktu dan jumlah kapal feri dari luar negeri juga dilakukan. Sementara, feri domestik melakukan pengurangan rute dengan sendirinya.

"Saya sudah minta kepada ASDP agar Roro dari Batam dan Tanjungpinang meniadakan membawa penumpang. Tapi hanya untuk membawa barang saja," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, akhir pekan lalu.

Dengan pembatasan ini, maka untuk jalur masuk hanya melalui satu pintu, yakni pelabihan domestik dan Internasional Tanjungbalai Karimun atau Pelabuhan Taman Bunga.

Sementara itu terpisah, Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah menyebutkan kalau langkah tersebut diambil untuk meningkatkan pemantauan.

"Kemarin roro masuk jam 12 malam. Kita pernah evaluasi ternyata penumpang roro cukup ramai," kata Firman, yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun itu, Minggu (4/5/2020).

Sementara untuk kapal roro rute Pulau Karimun dan Pulau Kundur, berkemungkinan masih membawa penumpang. Sebab, masih dalam satu Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews