Hujan Deras Berpotensi Guyur Kepri Selama 4 Hari

Hujan Deras Berpotensi Guyur Kepri Selama 4 Hari

Ilustrasi.

Batam - Wilayah di Provinsi Kepulauan Riau berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan juga yang disertai kilat atau petir dalam empat hari ke depan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, memperingatkan bagi warga yang tinggal di pesisir pantai agar waspada terhadap curah hujan yang lumayan tinggi di sebagian wilayah Kepri.

“Terutama pada pagi menjelang siang hari,” ujar Forecester BMKG Hang Nadim Batam, Noah Dirgantara Ginting, Senin (4/4/2020).

Secara umum kondisi cuaca diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir.

Untuk suhu muka laut di sekitar perairan wilayah Kepulauan Riau, umumnya berkisar antara 27.0 – 30.0 C. Angin di atas wilayah Kepulauan Riau umumnya bertiup dari arah Timur – Barat Daya, kecepatan angin berkisar antara 05 – 20 km/jam. 

“Visibility secara umum di wilayah kepulauan Riau berkisar antara 5.000 m hingga 9.000 m. Kecuali jika terjadi perubahan akibat dari intensitas hujan, visibility bisa diantara 800 m – 5.000 m,” kata dia.

Sedangkan untuk suhu udara di wilayah Kepulauan Riau secara umum berkisar 240C – 320C, kelembapan udara secara umum (RH) berkisar antara 65% - 98%.

(ude)