Warga Batu 18 Bintan Meninggal Terindikasi Corona, Begini Hasil Uji Swabnya

Warga Batu 18 Bintan Meninggal Terindikasi Corona, Begini Hasil Uji Swabnya

Ilustrasi.

Bintan - Hasil uji lab dengan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap seorang PDP Covid-19 asal Batu 18 Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur yang meninggal dunia 17 April 2020 lalu akhirnya keluar. Pria itu dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan PDP berusia 53 tahun asal Kelurahan Gunung Lengkuas dinyatakan negatif Covid-19

"Hasil PCR dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam sudah keluar. PDP dari Batu 18 negatif Covid-19," ujar Gama, Minggu (3/5/2020).

PDP tersebut sempat dirawat di RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib (RAT), Kota Tanjungpinang selama 14 hari. Mulai masuk dari 3 April dan meninggal dunia pada 17 April sekitar pukul 18.57 WIB.

Dikarenakan meninggal dunia dalam berstatus PDP, maka jenazahnya dimakamkan sesuai SOP Penanganan Covid-19 di TPU Gang Perkutut Batu 18, Keluarahan Gunung Lengkuas.

"Dia ditetapkan PDP karena mengalami sakit dengan gejala seperti Covid-19. Hingga meninggal statusnya masih PDP dan sepekan setelah itu hasil PCR keluar dan almarhum dinyatakan negatif Covid-19," jelasnya.

Hingga saat ini, kata Gama, jumlah PDP Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bintan berjumlah 3 orang dengan hasil PCR negatif semua. Mereka adalah seorang pria berusia 48 tahun dari Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan.

Kemudian seorang pria berusia 88 tahun asal Kampung Kangboy, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya dan ketiga pria berusia 53 tahun asal Batu 18, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintim.

(ary)