https://www.batamnews.co.id

Tiga Personel Polri Terjangkit Corona Sembuh Usai Dirawat di RS Galang

Total tiga anggota polisi yang dirawat di RS Galang dipulangnya setelah dinyatakan sembuh. (Foto: ist)

Batam - Selain 15 ABK KM Kelud yang dipulangkan hari ini, Minggu (3/5/2020) dari RS Khusus Galang, seorang personel Polri dari Polda Kepri juga ikut dipulangkan.

Dengan begitu tiga orang anggota polisi yang dirawat di RS Galang sudah dintakan sembuh dari Corona. Sebelumnya dua anggota lainnya sudah lebih dulu diperbolehkan pulang. Mereka sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit ini.

“Jadi hari ini yang kami pulangkan ada 16 orang, 15 ABK KM Kelud dan 1 anggota Polri,” ujar Kepala RS Khusus Covid-19, Galang Kol (CKM) Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution kepada batamnews.

Sebelumnya pada hari Sabtu (2/5/2020), pihak rumah sakit juga sudah memulangkan 2 orang personel Polri setelah dinyatakan negatif dari dua kali tes Swab yang dilakukan.

“Jadi ketiga anggota Polri dari Polda Kepri, sudah kami pulangkan semua dengan keadaan sehat,” ucap Ihsan.

Ada empat siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang tertular di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Tiga orang dirawat di RS Galang sedangkan satu orang lagi di RS BP Batam. Mereka dirawat sejak tiga pekan lalu di RS Galang dan RSBP Batam.

"Anggota Polri ini memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi untuk pendidikan kepolisian, pasien ini awalnya termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (sebelum dinyatakan positif)," kata Wali Kota Batam HM Rudi.

(ude)