Apindo Kepri Bantu 1.400 Masker untuk Jurnalis di Batam

Apindo Kepri Bantu 1.400 Masker untuk Jurnalis di Batam

Seremoni penyerahan bantuan masker untuk jurnalis dari Apindo Kepri yang diterima Ketua AJI Kota Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau menyerahkan bantuan ribuan masker untuk jurnalis di Kota Batam. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam dipercaya untuk menyalurkan bantuan ini.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan melalui AJI Batam masker ini nantinya akan disalurkan untuk jurnalis yang ada di Kota Batam.

"Kemarin kami sudah serahkan masker untuk tim medis, masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan aparat keamanan. Hari ini kami ingin berikan masker kepada jurnalis yang juga memiliki risiko tinggi dalam mencari informasi untuk masyarakat," kata Cahya, Sabtu (18/4/2020). 

Cahya mengatakan penyerahan masker untuk jurnalis ini, mengingat jurnalis juga menjadi salah satu profesi yang juga berisiko terpapar di tengah wabah virus corona atau Covid-19. 

"Kami ingin jurnalis dalam mencari informasi juga turut menjaga kesehatannya terlebih dahulu, Sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Cahya. 

Sementara itu, Ketua AJI Kota Batam Slamet Widodo menyampaikan ada 1.400 lembar masker yang akan disalurkan kepada kalangan jurnalis.

"Mekanismenya, masker ini akan diserahkan melalui organisasi profesi dan media massa," kata Dodo.

(das)