7.800 Driver Ojol di Batam Terima Bantuan Masker dari Apindo Kepri

7.800 Driver Ojol di Batam Terima Bantuan Masker dari Apindo Kepri

Penyerahan bantuan masker untuk driver ojek di Batam oleh Apindo Kepri. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau membagikan 200 ribu masker kepada seluruh driver jasa angkutan online di Kota Batam, Kamis (16/4/2020) siang.

Pembagian masker gratis itu dilakukan agar para driver bisa menjaga dirinya dan pelanggan juga merasa nyaman saat memesan layanan transportasi.

“Kami sudah janjikan kepada teman-teman ojek online, untuk menyerahkan masker ke semua driver ojek online,” ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya usai penyerahan masker kepada para driver di kantornya.

Untuk driver yang dibagikan, ada sekitar 7.800 orang driver yang datanya didapat dari Dinas Perhubungan.

“Tujuan kami adalah, para driver ini merupakan garda terdepan untuk mengantarkan makanan, mengantarkan barang ketika nanti PSBB akan diberlakukan,” kata Cahya.

Nantinya selain driver ojek online, Cahya juga akan membagikan masker-masker tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan di tempat-tempat keramaian.

“Untuk masker kami ada 1 juta masker, nanti kami juga akan bagikan ke pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya,” ucap Cahya.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Apindo karena sangat peduli kepada masyarakat Kota Batam.

“Hari ini ditunjukkan salah satunya dengan memberikan masker kepada driver ojol, pangkalan, driver taksi konvensional yang jumlahnya ribuan,” kata Muji.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi ini seluruh elemen masyarakat harus saling bahu-membahu untuk menghentikan wabah Covid-19 ini.

“Tidak hanya polisi dan pemerintah saja, tapi semuanya harus saling bahu-membahu,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar menggunakan masker. Sesuai dengan protokol yang dikeluarkan oleh WHO, bahwa setiap orang wajib menggunakan masker.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews