Apindo Kepri Salurkan Bantuan Hand Sanitizer untuk Organisasi Kedaerahan

Apindo Kepri Salurkan Bantuan Hand Sanitizer untuk Organisasi Kedaerahan

Penyerahan bantuan hand sanitizer secara simbolik dari Apindo Kepri kepada organisasi kedaerahan di Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Sejumlah organisasi kedaerahan di Batam, Kepulauan Riau menerima bantuan hand sanitizer untuk mencegah virus Covid-19, dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri.

Penyaluran bantuan hand sanitizer dilakukan di Kantor Apindo, Kepri kawasan Batam Centre pada Sabtu (18/4/2020). 

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan ada sekitar seribu botol hand sanitizer yang disumbangkan asosiasi pengusaha untuk organisasi kedaerahan. 

"Untuk perkumpulan berbagai suku, masing-masing kami salurkan bantuan hand sanitizer 50 botol kemasan 1 liter," kata Cahya. 

Tujuan Apindo menyasar organisasi kedaerahan karena mereka dinilai lebih mengetahui masyarakat satu sukunya yang lebih membutuhkan. 

Adapun organisasi yang menerima bantuan yakni Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu), Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Parmasa Aceh, Ikatan Keluarga Besar Sumatera, Selatan  (IKBSS), Gema Minang, Keluarga Pasundan, Keluarga Madura, Persatuan Keluarga Indonesia Timur (Perkit), PKNTT, Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), Keluarga Jambi, dan Ikatan keluarga Minang.  

"Kami tidak mungkin turun ke lapangan. Kami berharap dari teman-teman bisa disalurkan kepada yang membutuhkan," ujar Cahya. 

Selain organisasi kedaerahan, Apindo juga akan menyalurkan bantuan ke organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi buruh seperti Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI),  Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI), dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI)

Sebelumnya Apindo juga membagikan hand sanitizer untuk rumah ibadah dan menyerahkan ribuan liter hand sanitizer untuk masyarakat melalui Pemko Batam. 

Total handsanitizer yang sudah dibagikan asosiasi tersebut hingga saat ini telah mencapai 6.000 liter. 

"Kami ingin pembagian ini bisa lebih merata ke semua lini dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan," jelasnya. 

(das)