Tiga Anggota DPRD Batam Reaktif Jalani Tes Swab Corona, Ini Hasilnya

Tiga Anggota DPRD Batam Reaktif Jalani Tes Swab Corona, Ini Hasilnya

Gedung DPRD Batam.

Batam - Hasil tes swab terhadap tiga anggota DPRD Kota Batam, yang dinyatakan reaktif saat rapid test pada Jumat (24/4/2020) lalu, sudah keluar. 

Ketiganya adalah TMS (laki-laki) dari fraksi PDI Perjuangan, AT  (laki-laki) dari Fraksi Nasdem, dan SN (perempuan) dari Fraksi PKS. Mereka dinyatakan negatif Covid-19. 

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan dirinya mendapat laporan dari Kepala Dinas Kota Batam mengenai hasil swab tiga anggota dewan yang mengikuti test kesehatan lanjutan.

"Awalnya hasil reaktif, sekarang hasil dari test lanjutan dengan test swab Alhamdulillah hasilnya dinyatakan negatif. Dengan demikian tiga nama anggota dewan tersebut dinyatakan bebas Corona," kata Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Sabtu (2/5/2020). 

Khusus TMS, dia menjalani rapid test ulang secara mandiri sebanyak dua kali, setelah dinyatakan reaktif pada rapid test sebelumnya. Hasilnya, rapid test ulang TS non-reaktif. 

Namun pengambilan sampel swab tetap dilakukan untuk menjamin yang bersangkutan bebas dari Corona. Hingga test swab menyatakan negatif. 

Dengan begitu, hingga saat ini tidak ada penambahan klaster baru penyebaran virus Corona di Kota Batam. 

"Kami tetap mengimbau kepada seluruh anggota dewan dan masyarakat Batam,tetap waspada dan hati-hati. Ikuti arahan pemerintah melaksanakan physical distancing atau jaga jarak, jaga keluarga, jaga lingkungan masing masing sehingga terhindar dari Covid-19," ujar Nuryanto. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews