Wabup Lingga Bagi Beras dan Sabun Lokal untuk Warga Batu Belubang

Wabup Lingga Bagi Beras dan Sabun Lokal untuk Warga Batu Belubang

Wakil Bupati Lingga saat menyerahkan beras hasil sawah Desa Panggak Darat dan sabun produksi lokal ke salah seorang warga Desa Batu Belubang (Foto:ist/MC)

Lingga - Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, semangat berbagi Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar tak pernah surut. Kali ini orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu itu menyambangi Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Sabtu (25/4/2020).

Kunjungan Wakil Bupati Lingga didampingi Kabag Kesra dan rombongan ini dilakukan dalam rangka penyerahan bantuan berupa sembako kepada anak yatim dan warga yang berhak menerimanya serta disejalankan dengan penyaluran zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga.

"Ini ada beras hasil sawah dari Desa Panggak Darat, mohon diterima, semoga bermanfaat," kata Nizar saat penyerahan sembako tersebut kepada salah seorang lansia di Batu Belubang.

Wakil Bupati Lingga didampingi Kepala Baznas Lingga saat menyerahkan zakat dari Baznas ke salah seorang warga Desa Batu Belubang (Foto:ist/MC)

Selain berisi beras dari hasil sawah Desa Panggak Darat, dalam paket sembako tersebut juga terdapat sabun cuci yang merupakan produk lokal hasil olahan sagu. Kemudian juga ada masker dan keperluan sehari-hari lainnya.

"Saya mengimbau agar warga selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini dengan maskud agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kondisi kesehatannya meskipun Kabupaten Lingga berada dalam zona hijau," ujar Nizar.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Isnin yang turut hadir bersama rombongan tersebut berharap, zakat-zakat yang diserahkan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya berharap kepada para penerima zakat untuk tidak lupa mendoakan orang-orang yang berzakat agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki," pungkas Isnin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews