Hasil Rapid Test 42 Penumpang KM Kelud di Karimun Non-Reaktif

Hasil Rapid Test 42 Penumpang KM Kelud di Karimun Non-Reaktif

Warga Karimun penumpang KM Kelud dibawa ke karantina saat tiba pekan lalu.

Karimun - Sebanyak 42 warga Karimun, Kepulauan Riau yang menjadi penumpang KM Kelud telah dilakukan tes cepat (rapid test) Corona atau Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan dari hasil tes mereka dinyatakan non-reaktif atau tidak menunjukkan gejala Covid-19.

"Mereka ini merupakan penumpang KM Kelud yang datang dari Jakarta. Kami karantina mereka di SMP N 2 Tebing, Karimun," kata Rachmadi, Senin (20/4/2020).

Untuk proses pemulangan para penumpang ini, Rachmadi mengaku masih menunggu izin dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

"Sekarang lagi nunggu instruksi selanjutnya. Saya juga sudah lapor ke beliau (Bupati)," kara Rachmadi.

Sementara itu, untuk jumlah kasus penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun diketahui tidak ada penambahan kasus yang melonjak.

Untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) tercatat sebanyak 17 orang yang masih dalam proses. Dimana, untuk total seluruhnya dari awal pendataan ialah 264 ODP, dan 825 kontak serumah dengan ODP.

Kemudian, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 15 orang. Dimana selesai pengawasan sebanyak 12 orang dan 2 pasien masih proses pengawsan, dan satu Pasien positif yang telah dinyatakan sembuh.

"ODP saat ini yang dalam proses ada 17, dan 2 PDP yang menunggu PCR," ucap Rachmadi.

Sementara, tim gugus juga telah melakukan pemeriksaan dengan Rapid Test kepada 226 orang, dimana 223 orang menyatakan negatif rapid dan 3 orang reaktif rapid test.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews