Spirit Pluralisme PWNU Kepri-Maha Vihara Duta Maitreya Bantu Warga saat Pandemi Corona

Spirit Pluralisme PWNU Kepri-Maha Vihara Duta Maitreya Bantu Warga saat Pandemi Corona

PWNU Kepri dan Maha Vihara Duta Maitreya membagikan sembako untuk warga yang terdampak Corona. (Foto: ist)

Batam - Pandemi Corona meningkatkan semangat solidaritas berbagai kalangan di Kepulauan Riau. Seperti yang ditunjukkan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kepri bersama dengan Maha Vihara Duta Maitreya Batam, Senin (20/4/2020).

Kedua lembaga ini bersinergi mengusung semangat pluralisme dengan membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19.

Mengambil tema "Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19 Bersama Menuju Kedamaian", 1.050 paket sembako dibagikan kepada warga di Bukit Timur, Tembesi Tower, Kampung Belimbing, Senawangi dan Citra Batam mulai hari ini hingga Rabu (22/4/2020) mendatang. 

Liyas Masri, mewakili pimpinan Maha Vihara Duta Maitreya Batam mengatakan aksi kemanusiaan wajib dilakukan siapapun tanpa memandang latar belakang sosial.

"Kami sudah sering dilakukan di waktu yang dibutuhkan, terlebih kondisi khusus saat ini untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mendapat dampak dari Virus Corona," kata Liyus.

 

Semangat Pluralisme NU

Sementara, Ketua PWNU Provinsi Kepulauan Riau, Kiai Herianto didampingi oleh Ketua Ansor dan Banser Kepri mengatakan sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU selalu terbuka untuk kerjasama dengan pihak manapun untuk misi kemanusiaan.

"Landasannya tentu nilai kebersamaan, cinta kasih tanpa membedakan suku, agama dan ras. Ini yang menjadi semangat kami bersama Maha Vihara Duta Maitreya berbagi kepada sesama," kata Herianto.

Dia menambahkan, saat ini PWNU Kepulauan Riau sedang merencanakan kerjasama dalam skala yang lebih luas. Tak hanya dalam penyaluran bantuan sosial, namun bidang seni dan budaya, kasih alam dan pola makanan sehat nabati.

Diharapkan kerjasama positif seperti ini bisa terus dipertahankan dan diikuti oleh pihak lain.

"Kegiatan ini tentunya sangat sesuai dengan semangat NU yakni ruh al-wathaniyah (semangat cinta tanah air) dan ruh at-ta’addudiyah (semangat menghormati perbedaan)," pungkas Herianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews