Karimun Pusatkan Penanganan Pasien Covid-19 di Lantai 6 RSUD HM Sani

Karimun Pusatkan Penanganan Pasien Covid-19 di Lantai 6 RSUD HM Sani

RSUD HM Sani, Karimun.

Karimun - RSUD Muhammad Sani di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menambah ruangan untuk perawatan pasien Covid-19. Penambahan ruangan ini sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien.

Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Muhammad Sani menyiapkan ruangan di lantai enam untuk 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 10 untuk pasien Positif Covid-19.

"Dengan lantai enam telah dibuka, maka penanganan tersentral. Ruangan sudah memadai dan sudah kita gunakan," kata Direktur RSUD Muhammad Sani, Zulhadi, Minggu (19/4/2020)

Namun demikian, Zulhadi mengharapkan agar kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun tidak meningkat meski pihaknya telah menambah ruangan untuk penanganan pasien.

"Mudah-mudahan tidak meningkat kasusnya. Kita sekarang ada merawat pasien PDP dan sedang menunggu PCR dari Batam. Mudah-mudahan negatif," ucap Zulhadi.

Sebelumnya, untuk pelayanan PDP dilakukan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Klinik Medic Centre dan Puskesmas Meral Barat. Namun, kini telah terpusat ke RSUD HM Sani.

Hingga Minggu kemarin, jumlah PDP di Karimun tercatat ada 14 orang. Rinciannya, satu orang dalam pengawasan dan 13 orang selesai pengawasan.

Sementara, untuk Orang Dalam Pemantauan (OODP) ada 262 orang dengan rincian, 16 orang dalam pemantauan dan 246 selesai pemantauan.

Pasien positif Covid-19 di Karimun sebanyak satu orang dan telah dinyatakan sembuh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews