Cucu Wali Kota Tanjungpinang Ikut Terpapar Corona

Cucu Wali Kota Tanjungpinang Ikut Terpapar Corona

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Setelah istri dan dokter pribadi ikut terpapar Corona, kini cucu Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau dinyatakan positif Covid-19.

Cucu wali kota Syahrul ini diketahui masih duduk di bangku sekolah dasar dan masih berusia 8 tahun. Dia dinyatakan sebagai pasien positif corona nomor urut 21 di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam mengatakan kepastian cucu Syahrul positif Corona didasarkan dari hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru pihaknya terima dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam

"Dari hasil tracing penderita melakukan kontak erat dengan penderita nomor 13 kakeknya (Wali Kota Tanjungpinang Syahrul-red), nomor 19 (neneknya atau istri Syahrul) dan nomor 20 (dokter pribadi)," kata Rustam, Senin (20/4/2020).

Dari informasi yang diperoleh Rustam, cucu Syahrul ini selama program belajar di rumah lebih sering tinggal di rumah kakek dan neneknya di Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. 

Ia juga tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota maupun ke luar negeri dalam 14 hari terakhir sebelum timbul gejala dan dinyatakan positif Covid-19.

 

Sempat rasakan demam

Rustam menyebutkan penderita pernah mengalami riwayat demam, dengan gejala batuk dan pilek serta keluhan di perut sejak  tanggal 10 April 2020 lalu.

"Uji rapid test antibodi yang dilakukan pada tanggal 14 April 2020 oleh tim TGC Dinkes PP dan KB Kota Tanjungpinang didapati hasil reaktif," sebutnya.

Setelah itu lanjut Rustam, dari hasil rapid test itu, yang bersangkutan telah dilakukan isolasi mandiri sejak 14 April 2020.

"Hingga dilakukan pengambilan sampel tenggorokan dan hasilnya positif sebagai kasus nomor 21," ujarnya.

 

Istri dan Dokter Pribadi Syahrul Tertular Corona

Sebelumnya, istri Wali Kota Tanjungpinang, Siti Zuhairiah Syahrul dan dokter pribadi dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil tes swab.

"Ya kita prihatin dan sedih, istri Pak Syahrul dan dokter pribadi Pak Syahrul positif Covid-19," kata Tjetjep di Tanjungpinang melalui sambungan WA, Sabtu (18/4/2020).

Hasil swab istri dan dokter pribadi wali kota ini, terang Tjetjep diterima pada Jumat (17/4/2020) malam. Tes swab terhadap kedua orang ini dilakukan di Batam.

Namun demikian lanjut Tjetjep, keduanya tidak dilakukan perawatan di Rumah Sakit dikarena keduanya tidak memiliki gejala Covid-19.

"Keduanya tidak memiliki gejala, sehingga karantina mandiri di rumah," jelas Kadis Kesehatan Provinsi Kepri ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews