DPRD Batam Sumbang APD dan Alkes ke RSUD Embung Fatimah

DPRD Batam Sumbang APD dan Alkes ke RSUD Embung Fatimah

Anggota DPRD Batam menyumbangkan APD dan alkes ke RSUD Batam. (Foto: ist)

Batam - Pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam memberi sumbangan alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan ke RSUD Embung Fatimah Batam, Senin (30/3/20) siang.

Sumbangan itu berasal dari dana patungan yang dikumpulkan para Wakil Rakyat Batam tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaluddin mengatakan, pengumpulan dana patungan dari seluruh anggota Dewan Batam tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja tim medis di RSUD Embung Fatimah Batam.

"Selain RSUD Embung Fatimah di Batuaji, rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Batam adalah RS Badan Pengusahaan Batam di Sekupang,” terang Kamaluddin.

Biyanto, Anggota Komisi III DPRD Kota Batam menyatakan inisiatif pengumpulan dana kepada anggota DPRD Batam dengan cepat direpon oleh Pimpinan dan Anggota dewan. 

Setelah terkumpul barulah dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan oleh pihak RSUEF berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis yang disumbangkan ke RSUD Embung Fatimah Batam berupa: 56 jeriken hand sanitizer, 80 APD, 2.750 lembar masker, serta susu bear brand sebanyak empat kardus.

“Jika dirupiahkan, donasi patungan dari para anggota DPRD Batam totalnya terkumpul sekitar Rp 40 jutaan. Ini merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Batam,” kata Biyanto.

Ia melanjutkan, pemberian bantuan alat kesehatan dan APD itu, merupakan wujud kepedulian seluruh anggota DPRD Batam untuk bersama-sama mendukung tenaga medis dalam menangani wabah virus corona di Batam. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut membantu pemerintah memerangi Covid-19.

“Yang bisa kami lakukan untuk membantu perjuangan tim medis saat ini. Wabah virus corona ini perang kita bersama, jadi kita memang harus kompak, saling mendukung untuk bersama-sama memerangi virus corona,” pungkasnya.

(das)