Info Covid-19 Kepri 17 April 2020: Total Positif 44 Kasus, 5 Sembuh, 7 Meninggal

Info Covid-19 Kepri 17 April 2020: Total Positif 44 Kasus, 5 Sembuh, 7 Meninggal

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri tercatat 44 orang per Jumat (17/4/2020). Sebaran kasus di Batam (26), Tanjungpinang (17) dan Karimun (1).

Lima pasien dari jumlah tersebut sudah dinyatakan sembuh, yakni 4 di Tanjungpinang dan 1 di Karimun. Sedangkan ada sebanyak 7 kasus meninggal dunia pasien positif di Kepri yakni, 5 kasus di Batam dan 2 kasus di Tanjungpinang.

Ketua Tim Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto mengatakan, saat ini, dia mendapat laporan penularan mulai terjadi lewat transmisi lokal.

"Awal-awalnya, pasien positif punya riwayat perjalanan dari daerah terdampak, baik Malaysia maupun Jakarta. Sekarang ada transmisi lokal," ujarnya.

 

Isdianto kembali mengingatkan bahwa untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 perlu peran serta seluruh masyarakat Kepri.

"Sekali lagi jangan keluar rumah jika tidak perlu, kenakan masker jika memang mendesak untuk keluar serta jaga kesehatan dengan hidup sehat dan berolah raga untuk meningkatkan imunitas," kata Isdianto.

Potensi sebaran Covid-19 menurutnya masih sangat besar. Masyarakat diminta tetap berada di rumah atau menggunakan masker jika keluar dan membiasakan mencuci tangan.

Seperti diketahui, dari hasil pengujian swab yang dilakukan kepada 291 orang, ditemukan 44 positif tersebut dan 247 negatif.

(sut)