Lima Pasien Positif Covid-19 di Batam Tes Swab Ulang, Ini Hasilnya

Lima Pasien Positif Covid-19 di Batam Tes Swab Ulang, Ini Hasilnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam - Lima pasien positif Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau menjalani tes swab ulang. Hasil swab menunjukkan kelima pasien itu dinyatakan negatif.

“Kita cukup bersyukur, sudah ada 5 pasien yang sudah menunjukkan hasil negatif dari tes swab,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam, Didi Kusmarjadi melalui aplikasi rapat daring, Kamis (16/4/2020) malam. 

Pada hasil swab pertama ini sebetulnya ada 6 pasien yang sudah menunjukkan hasil negatif, namun 1 orang sudah meninggal dunia yaitu pasien 10. Sedangkan 5 pasien tersebut diantaranya, pasien 05, pasien 06, pasien 08, pasien 09 dan pasien 23. 

Pasien 05 ini merupakan pasien yang berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun. Ia merupakan seorang pengusaha dan diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. 

Kemudian pasien 06, merupakan remaja laki-laki berusia 13. Ia merupakan anak kandung dari pasien 04, ibunya telah dinyatakan meninggal dunia. 

Lalu pasien 08 berjenis kelamin perempuan yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam.

Sedangkan pasien 09, merupakan anak kandung dari pasien 08, yang masuk klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan. Terakhir, adalah pasien 23 yang merupakan ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan. Ia melakukan kontak erat dengan pasien 08. 

Saat ini 5 pasien tersebut masih tetap menjalani perawatan intensif. Karena belum dapat dinyatakan negatif Covid-19. 

“Harus dua kali tes swab ulang, dan menunjukkan hasil negatif, makanya dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, ini sesuai protokol kesehatan,” kata Didi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews