Lagi, Kasus-15 Positif Corona di Batam: Klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan

Lagi, Kasus-15 Positif Corona di Batam: Klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan

Ilustrasi.

Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali mengumumkan satu kasus baru pasien positif Covid-19, Selasa (14/4/2020) dengan begitu sampai saat ini total pasien positif Covid-19 di Batam sudah mencapai 15 orang. Pasien ini diidentifikasi sebagai pasien-15.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi telah menyampaikan dua kasus baru positif Covid-19.

Rudi menyampaikan satu kasus baru ini merupakan seorang perempuan berusia 33 tahun, dan diketahui berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pemberdayaan Perempuan.

"Yang bersangkutan merupakan rekan satu kantor dengan pasien 07,08 dan 13, dan tidak memiliki riwayat perjalan ke luar kota," ujar Rudi dalam rilis resmi.

Karena ditetapkan rekan sekantornya sebagai pasien positif Covid-19, Sabtu (11/4/2020) maka yang bersangkutan bersama rekan-rekanya yang lain diambil sampel swab di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Batam Centre.

Kemudian pada hari ini, hasil tes swab telah diterima dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP), dan hasilnya Ia terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan hasil anamnesa yang dilakukan saat ini, pasien merasa tidak ada gangguan kesehatan yang berarti. Hanya saja saat hasil swabnya keluar tadi, pasien merasakan tenggorokannya sedikit gatal.

Transmisi lokal

 

"Saat ini yang bersangkutan dalam proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit rujukan RSBP Batam guna penanganan medis lebih lanjut," jelas Rudi.

Sesuai dengan gambaran dari kasus-kasus sebelumnya dan hasil tracing yang telah dilakukan oleh tim, Rudi menyampaikan telah terjadi transmisi lokal. Dengan kasus terbanyak di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam.

"Dengan perkembangan situasi dan kondisi demikian, tim kami saat ini masih terus bekerja secara optimal guna melakukan proses kontak tracing terhadap semua orang," kata Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews