RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Terima 3 Unit Ambulance dari BNPB

RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Terima 3 Unit Ambulance dari BNPB

Pengecekan tiga unit ambulance yang dilakukan Tim Harpal (Foto:ist)

Batam - Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, menerima 3 unit mobil ambulance dari BNPB pusat. Ke-3 mobil itu nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan di rumah sakit tersebut.

Dari 3 kendaraan yang diterima RS Infeksi Covid-19 Pulau Galang, 2 diantaranya merupakan kendaraan ambulance yang diperuntukkan khusus untuk mengevakuasi pasien. Sementara 1 unit lagi merupakan kendaraan ambulance khusus untuk pengantaran jenazah.

Sebelum diserahkan ke pihak rumah sakit, Komandan Tim Pemeliharaan Peralatan (Dantimharpal) Tanjungpinang, Letda Cpl Dian bersama anggotanya melakukan pengecekan terhadap 3 unit kendaraan tersebut.

"Hari ini kami melaksanakan pengecekan terhadap 3 unit kendaraan ambulance jenis Toyota Hiace bantuan dari BNPB pusat. 2 unit ambulance akan digunakan untuk mengevakuasi pasien dan 1 unit digunakan untuk pengantaran jenazah," kata Dian, Sabtu (11/4/2020).

Dengan adanya pemeriksaan terlebih dahulu itu, ia berharap ke-3 unit kendaraan tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tidak ada kendalan selama dioperasionalkan.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Harpal, ke-3 unit kendaraan tersebut dalam kondisi baik dan siap dioperasionalkan oleh Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Batam," pungkas Dian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews