FKPS Natuna Buka Donasi untuk Covid-19

FKPS Natuna Buka Donasi untuk Covid-19

Relawan FKPS mendata warga kategori miskin di Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna -  Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna, kembali membuka donasi guna mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Natuna.

Bendahara FKPS, Agus Andoko menjelaskan jika hasil dari donasi ini akan dipergunakan untuk pembuatan masker kain, penyemprotan disinfektan secara berkala, penyediaan hand sanitizer, dan bantuan sembako untuk warga masyarakat Natuna.

"Sampai saat ini, donasi yang masuk sudah mencapai Rp 700.000 dan sudah kita pesankan untuk pembuatan masker kain sebanyak 100 pcs. Masker dan sembako rencananya akan kita bagikan secara bersamaan nantinya. Untuk lokasi pembagian saat ini sedang dilakukan survei ke daerah Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat sesuai dengan kesepakatan rapat pengurus." jelas Agus, Sabtu (11/4/2020).

FKPS diketahui selalu melakukan kegiatan sosial setiap bulannya. Semisal pembagian sembako secara gratis kepada lansia dan warga kurang mampu, pengecekan kesehatan gratis serta santunan bagi anak yatim dan piatu di berbagai daerah di kabupaten Natuna secara rutin.

Sekretaris FKPS, Zakaria di sela kegiatan survey di Desa Binjai mengatakan, sedang melakukan pendataan untuk penerima bantuan FKPS.

"Yang masuk dalam kategori penerima bantuan tersebut adalah para lansia atau jompo yang tinggal sendiri, warga kurang mampu, anak yatim piatu dan penyandang disabilitas. Untuk kegiatan Insya Allah akan dilakukan pada hari minggu tanggal 19 April 2020 nanti," terang dia.

Kegiatan penyerahan sembako dan masker akan dilakukan secara door to door ke warga.

"Kegiatan kali ini FKPS sengaja tidak mengundang Instansi dan komunitas lain karena memininalisir jumlah orang yang akan hadir mengikuti kegiatan tersebut, terkait pencegahan Covid-19 ini," sebutnya.

Syarifah Rofiah, salah satu lansia yang dikunjungi FKPS di Desa Binjai saat survey mengatakan, sampai saat ini belum pernah ada bantuan berupa pembagian masker kepada masyarakat sekitar.

"Kami senang jika nanti mendapatkan bantuan tersebut. Karena seperti yang diketahui wabah virus corona ini sekarang sudah sangat menakutkan penyebaranya. Jangan hanya masyarakat di Kota Ranai saja yang selalu dapat fokus perhatian tapi tolong perhatikan kami juga yang ada di desa ini," ungkapnya.

Desa Binjai dipilih oleh FKPS sebagai lokasi kegiatan berdasarkan kesepakatan pengurus saat rapat bulanan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews