Kepedulian IBA Bantu Rumah Sakit dan Masyarakat di Batam Hadapi Covid-19

Kepedulian IBA Bantu Rumah Sakit dan Masyarakat di Batam Hadapi Covid-19

Foto: Yude/Batamnews

Batam - International Busines Association (IBA) bagikan kebutuhan pokok hingga uang tunai, kepada karyawannya serta warga yang kurang mampu, Rabu (8/4/2020) pagi.

Bantuan yang diberikan IBA itu langsung dibagikan di depan kantornya, di Komplek Mega Jaya Industrial Park blok B nomor 05-07.

Ketua IBA, Shan Shan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga karena wabah virus corona ini sesuai dengan yang sudah didata dari karyawan IBA itu sendiri.

Karena dari awal, IBA meminta karyawannya untuk mendata tetangganya yang kurang mampu untuk diberikan bantuan.

“Yang diberikan ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga. Jadi tidak hanya kebutuhan pokok, kami juga memberikan uang cash apabila ada yang sakit,” ujar Shan shan.

Selain itu, IBA juga mengantarkan bantuan ke rumah warga yang tidak bisa datang karena berhalangan.

Shan shan menjelaskan, bantuan ini akan dilakukan bertahap. Karena mereka masih terus mendata siapa warga-warga yang benar-benar membutuhkan karena terkena dampak pandemi virus corona.

Sehari sebelumnya, Selasa (7/4/2020) IBA juga sudah memberikan bantuan ke rumah sakit rujukan Covid-19 yaitu RSUD Embung Fatimah berupa 1 unit alat pendeteksi suhu tubuh berupa Thermal Imaging Camera, Thermo Gun, baju pelindung diri, kacamata dan beberapa paket alat bantu kesehatan lainya diantaranya masker, maske N95 dan handsanitizer.

“Hari ini kami kembali ke sini, untuk memberikan bantuan berupa masker dan handsanitizer. Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan satu unit pengukur suhu tubuh, Thermal Imaging Camera,” kata Shan shan.

Dia berharap, apa yang diberikan IBA ini ada manfaatnya baik bagi para petugas medis maupun masyarakat Batam. “Semoga kita bisa sama-sama atasi wabah ini serta kita bisa segera terbebas dari wabah virus Covid-19” tuturnya.

(ude)