Golkar Tanjungpinang Bantu 25 Set APD untuk Petugas Medis RSUD

Golkar Tanjungpinang Bantu 25 Set APD untuk Petugas Medis RSUD

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang- Golkar Tanjungpinang mendistribusikan bantuan sebanyak 25 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani Covid-19 di RSUD Tanjungpinang, Rabu (8/4/2020).

Penyerahan bantuan APD ini langsung dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan yang juga Ketua Gugus Tugas Partai Golkar Kota Tanjungpinang bersama anggota dewan Tanjungpinang dari fraksi Golkar. APD diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang, Yunisaf.

Ade Angga mengatakan, Partai Golkar mendukung dan merespons perkembangan Covid-19 di Indonesia.

DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang dikatakannya telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 yang difungsikan untuk menyalurkan dan mendistribusikan bantuan APD untuk para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, ini merupakan bantuan dari DPP Partai Golkar. Dan kami diminta untuk kembali mengajukan lagi dan Insya Allah nanti akan lebih banyak lagi bantuannya, karena Tanjungpinang salah satu daerah terbanyak ke 2 setelah Batam, ODP maupun PDP," kata Ade.

Ade menuturkan, bantuan APD yang diserahkan ini berjumlah sebanyak 25 set untuk tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSUD Kota Tanjungpinang.

“Kami sudah berkoordinasi ke pusat, katanya APD ini menggunakan salah satu bahan terbaik, recommended. Kami berharap, APD ini bisa membantu," ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap meluasnya pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang.

Partai Golkar juga berkomitmen mendukung tim medis untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Tanjungpinang.

"Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, tetapi bagaimana Golkar bersama-sama memerangi atau ikut memutus rantai Covid-19 ini," tegasnya.

Sejauh ini, kata Untung, pihaknya bersama Golkar tingkat kecamatan telah melaksanakan berbagai kegiatan antisipasi dan pencegahan meluasnya Covid-19 di Tanjungpinang. Kegiatan yang dilaksanakan seperti penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, sekolah dan perumahan.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan itu bermanfaat bagi masyarakat. Kalau nanti ada bantuan, akan kami salurkan lagi," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews