Pengusaha Batam Siapkan 1.500 Ton Beras Disalurkan di Masa Darurat Covid-19

Pengusaha Batam Siapkan 1.500 Ton Beras Disalurkan di Masa Darurat Covid-19

Para pengusaha Batam menyiapkan bantuan ribuan ton beras. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Para pengusaha di Batam segera menyalurkan ribuan ton beras untuk masyarakat yang terimbas dampak ekonomi darurat Covid-19 di Batam.

Para pengusaha yang terdiri dari Ketua Apindo Kepri; Ir Cahya, Presdir PT Satnusa Persada Adibin dan Bos Citra Shipyard; Ali Ulai, bersama-sama menyiapkan bantuan beras yang ditargetkan sebanyak 1.500 ton. Koordinasi untuk bantuan ini nantinya akan diketuai oleh Ali Ulai.

Presdir PT Satnusa Persada, Abidin mengatakan, saat ini beras yang sudah terkumpul ada sebanyak 500 ton.

"Kami masih terus mengumpulkan sebanyak mungkin, target kami 1.500 ton. Beras ini nanti akan kami bagikan, menjelang bulan puasa," ujar Abidin di Posko Sumbangan Donasi Beras Covid-19 Batam di Gudang Century Park, Batam Centre, Kamis (9/4/2020) siang.

Beras yang akan dibagikan itu sebanyak 5 Kg per orangnya dan juga akan ditambahkan gula dan minyak goreng. Untuk warga yang akan dibagikan, nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Batam.

"Inilah saatnya bagi pengusaha Batam, yang belum donasi mari kita bantu orang-orang Batam yang butuh kita bantu," kata Abidin.

Ketua Donasi Ali Ulai menambahkan, sebagai koordinator, pihaknya bertugas untuk mengumpulkan beras yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, target yang ingin kita capai bisa terwujud secepatnya dan masyarakat yang membutuhkan bisa dibagi secara adil," kata Ali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews