Gerakan Batamdirumahaja Bantu Anak Kos dan Warga Tak Mampu

Gerakan Batamdirumahaja Bantu Anak Kos dan Warga Tak Mampu

Batamdirumahaja.

Batam - Milenial Kota Batam tergerak turut serta dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan gerakan Batamdirumahaja.

Ketua Gerakan Batamdirumahaja, Adek Yosya Rianda yang dipercaya untuk memimpin gerakan ini mengatakan, Batamdirumahaja akan fokus membantu memberikan makananan kepada masyarakat kurang mampu di tiap-tiap RW di daerah yang ada di Kota Batam selama tiga hari.

“Nantinya kami akan memberikan makanan per-RW selama tiga hari, kami membagikan makanan per KK dua kali sehari,” ujar Yosya.

Selain makanan, gerakan ini juga akan membantu membayar uang anak-anak kos selama sebulan, membayarkan listrik dan air bagi warga kurang mampu yang sudah terdata.

“Untuk uang kos ini kami melihat kejadian beberapa waktu lalu, yang mana ada yang nekat bunuh diri karena tidak mampu membayar uang kos. Bagi yang sudah berkeluarga, kami akan kasih makan juga,” kata Yosya.

Gerakan itu nantinya juga akan menyediakan kebutuhan-kebutuhan bayi seperti, susu bayi, alat mandi dan lain-lain. Yosya menjelaskan, kenapa gerakan ini dilakukan selama tiga hari untuk satu RW. Tujuannya adalah sekalian memberikan edukasi kepada warga.

“Jadi setelah tiga hari, kami akan pindah lagi ke RW lainnya. Selama tiga hari itu, kami berharap ketua RW bisa melanjutkan tugas kami seperti mengumpulkan warganya yang mampu untuk menolong warga yang kurang mampu,” ucap Yosya.

Untuk hari pertama, gerakan ini akan melakukannya di daerah Kampung Mandiri, Dapur 12, Sagulung pada hari Senin (6/4/2020) nanti. “Untuk tempat selanjutnya kami masih menunggu, karena kami masih mencari daerah mana sih masi membutuhkan,” ujar Yosya.

Untuk gerakan ini, Batamdirumahaja juga membuka donasi di Kitabisa.com. Serta mereka juga merekrut relawan untuk kegiatan ini. “Sudah mendaftar relawan 120 orang, tapi kami masih pilah lagi,” katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews