Tim `Batam Baru` Donasi ke Rumah Sakit di Batam

Donasi tim Batam Baru mendukung tenaga medis dalam melawan Covid-19. (Foto: ist/Batamnews)

Batam -Tim 'Batam Baru' melalui aksi solidaritas berkolaborasi dengan 124 donatur yang peduli dengan tenaga kesehatan di Batam. Tim Batam Baru menyalurkan donasi tahap 1.

Melalui Aksi Solidaritas, per tanggal 7 April 2020, tim berhasil menggalang dana kurang lebih sekitar Rp 31 juta rupiah. Penyerahan donasi dilakukan secara bertahap. Pada tahap 1 ini telah disalurkan donasi sebesar Rp 14,600,000.  

Donasi tahap 1 telah diserahkan dan diterima dengan baik oleh RSUD Embung Fatimah melalui drg Ani Dewiyana selaku Direktur RSUD Embung Fatimah, 6 April 2020 dan RSBP Batam melalui Okta Riza selaku manager pemasaran dan pengembangan usaha RSBP Batam, 7 April 2020.

Masing-masing donasi terdiri dari 300 pcs susu cair 900 ml, 25 box hand gloves; dan 10 liter hand sanitizer.

“Kami menyalurkan donasi ini secara bertahap karena sepertinya pandemi Corona ini akan lama, Singapura melalui Perdana Menterinya sudah memperkirakan pandemi ini akan berlangsung sekitar 1,5 tahun atau lebih. Untuk itu kita perlu untuk terus berjaga-jaga dan mengamati sehingga setiap bantuan yang disalurkan dapat benar-benar tepat guna sesuai dengan kebutuhan teman-teman tenaga kesehatan dari waktu ke waktu dalam melawan Corona ini.” kata Gishen Zhangles, Ketua Tim Batam Baru.

RSUD Embung Fatimah dan RS BP Batam mengatakan saat ini kebutuhan yang sangat dibutuhkan adalah pasokan medis seperti masker bedah, kacamata dan baju medis.

Pembina tim, Rian Ernest menegaskan, aksi solidaritas ini murni untuk solidaritas kemanusiaan.

“Perlu kami tegaskan pula, sumbangan ini diberikan atas nama para orang baik yang peduli dengan tenaga medis di Batam. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang terlibat,” ucap Rian.

“Kepada teman-teman tenaga kesehatan khususnya di Batam, kami sampaikan rasa hormat dan terima kasih untuk segala pengorbanan, perjuangan dan keikhlasan dalam melayani menghadapi masa sulit ini.  Kami terus mengirimkan dukungan penuh dan tidak henti-hentinya mendoakan. Untuk itu saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Batam untuk ikut berdonasi dalam aksi solidaritas ini. Donasi masih terus dibuka hingga 30 April 2020 melalui https://kitabisa.com/campaign/lawancoronadibatam. Mari Bergerak Bersama untuk Berdampak Bagi Sesama,” pungkas Rian.

(fox)