Pemprov Kepri Segera Terapkan Karantina Lokal

Pemprov Kepri Segera Terapkan Karantina Lokal

Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri dalam waktu dekat akan menerapkan karantina lokal di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Kepastian ini disampaikan Plt Gubernur Kepri, Isdianto menindaklanjuti perkembangan kasus Covid-19.

"Kita akan melakukan karantina lokal secara keseluruhan di wilayah Kepri selama 14 hari," kata Isdianto di Tanjungpinang, Selasa (7/4/2020).

Isdianto menjelaskan, kebijakan karantina lokal ini bukan berarti Lockdown. Penerapan ini akan diberlakukan sebelum Ramadan mendatang.

Untuk penetapan harinya tambah Isdianto, akan ditentukan setelah menggelar rapat bersama dan itu tidak lama lagi.

"Insya Allah tidak lama lagi kita tentukan. Kita juga akan membahasnya bersama," ujar Isdianto.

Selama masa karantina diberlakukan lanjut Isdianto,

 

Pemprov Kepri nantinya akan memperketat pintu masuk pelabuhan dan bandara.

Ia menegaskan, tujuan diberlakukannya karantina lokal itu sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Provinsi Kepri, agar daerah ini benar-benar aman dari penyebaran pandemi Covid-19.

"Perlu saya tegaskan, selama masa karantina, bukan berarti orang tidak boleh masuk, tapi setiap orang yang akan masuk akan benar-benar kita cek. Tujuannya, untuk meyakinkan agar masyarakat kita benar-benar sehat," tuturnya.

Sebelum kebijakan tersebut diberlakukan, Pemprov Kepri dikatakannya akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Selain itu, Pemprov Kepri juga akan menerbitkan surat edaran yang nantinya akan menjadi pedoman bagi masyarakat terkait kebijakan karantina lokal tersebut.

"Kita harapkan dengan surat edaran itu masyarakat nantinya benar-benar bisa paham dan dapat mematuhinya. Kebijakan ini juga sudah kita bicarakan dengan seluruh FKPD dan bupati serta wali kota di Kepri," terangnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews