Puskesmas Ranai Bersama PMI dan Paguyuban Pasundan Disinfeksi Tempat Ibadah

Puskesmas Ranai Bersama PMI dan Paguyuban Pasundan Disinfeksi Tempat Ibadah

Disinfeksi dilakukan di Masjid Kelurahan Batu Hitam oleh Puskesmas Ranai. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Pencegahan Covid 19, di Ranai, Kabupaten Natuna dilakukan Puskesmas Ranai bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna dan Paguyuban Pasundan Natuna. 

Kegiatan disinfeksi dilakukan di sejumlah tempat ibadah, Sabtu (4/4/2020) pagi. Ada 5 masjid dan 1 gereja yang dilakukan disinfeksi.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Natuna, M Faisal Hasibuan, menurunkan 9 orang relawannya yang dikomandoi oleh kepala markas PMI Natuna, Dede Muhammad Ramli.

PMI Natuna dikatakannya baru mendapat bantuan alat sprayer dari markas besar PMI pusat sebanyak 3 unit.

"Sebelumnya dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 di kabupaten Natuna, PMi Kabupaten Natuna telah melakukan pembagian masker bagi pedagang di Pasar Ranai dan masker bagi para wartawan." ujar Faisal.

Kepala Puskesmas Ranai, Nazri menjelakan, pihaknya tiap hari akan melakukan penyemprotan disinfektan ke semua rumah ibadah, sekolah, fasilitas umum, dan lokasi lokasi yang biasanya dipergunakan untuk berkumpulnya masyarakat ramai. 

"Kami ajak seluruh instansi, ormas dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan puskesmas tersebut," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews