Lawan Covid-19, KNPI Lingga Bagikan Ratusan Masker

Lawan Covid-19, KNPI Lingga Bagikan Ratusan Masker

KNPI Lingga saat membagikan masker ke pengendara di Daik Lingga (Foto:ist)

Lingga - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, membagikan ratusan masker kain ke warga Daik Lingga, Sabtu (4/4/2020). Masker ini dibagikan KNPI secara gratis.

Ketua DPD KNPI Lingga, Safaruddin mengatakan, tujuan aksi tersebut yakni, mengajak masyarakat bersama-sama agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19). Pasalnya, wabah virus asal Wuhan, China itu di Indonesia kian meningkat.

"Meski kita ketahui di Kabupaten Lingga masih diangka 0 positif corona, namun upaya-upaya pencegahan telah banyak dilakukan mulai dari instansi hingga organisasi kepemudaan. Kami tidak berdiam diri. Sebagai induk organisasi, KNPI Lingga turut terjun langsung berpartisipasi membantu," kata Safar kepada Batamnews, Senin (6/4/2020).

Lanjutnya, pembagian maskes secara gratis oleh KNPI,  dilakukan dibeberapa ruas jalan di Ibu Kota Kabupaten Lingga. Pembagian dilakukan sejumlah pengurus dengan sasaran penerima pengguna jalan raya.

Menurut Safar, pembagian masker ini juga menyikapi kelangkaan masker di pasaran akibat mewabahnya Covid-19. Karena dipastikan banyak warga yang tidak kebagian masker, KNPI berinisiatif berbagi.

"Kita ketahui bersama, saat ini masker susah didapatkan, sementara kita semua harus sehat. Sebab musuh yang dilawan itu tidak kelihatan. Kalaupun ada harganya mahal, maka kami harus peka dengan keadaan ini," jelas dia.

Sebelumnya, salah seorang warga Daik Lingga, Sapri mengapresiasi upaya KNPI yang peduli dengan keadaan Indonesia saat ini. Virus yang tidak kasat mata memang harus dicegah dengan prilaku-prilaku sehat.

"Kadang orang kalau dapat banyak ya disimpan, ditimbun, kalau tak dijual. Alhamdulillah kami dapat sekeluarga secara gratis. Memang kami tidak ada masker. Ini juga masker bisa di cuci habis dipakai. Jadi bisa dipakai berulang-ulang kali," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews