Bantu Warga Saat Corona

Wakil Ketua II DPRD Lingga Bagikan Ratusan Paket Sembako

Wakil Ketua II DPRD Lingga Bagikan Ratusan Paket Sembako

Salmizi saat membagikan paket sembako ke salah seorang warga di Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga - Wakil Ketua II DPRD Lingga, Kepulauan Riau, Salmizi membagikan 230 paket sembako dan masker untuk warga yang terimbas efek kebijakan blocking area yang dilakukan Pemkab Lingga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Di lapangan banyak sekali problem yang terjadi. Namun dari sekian banyak problem tersebut, persoalan ekonomi memang perlu mendapatkan prioritas perhatian, disamping masalah pendidikan dan sebagainya," kata Salmizi kepada Batamnews, Sabtu (4/4/2020).

Politisi Partai PKS Kabupaten Lingga ini menilai, bantuan sembako sangat penting diberikan saat ini kepada masyarakat, utamanya bagi pekerja serabutan.

"Hari ini saya membagikan sembako sebanyak 230 paket terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Sebagaimana saya sampaikan sebelumnya, saya alokasikan seluruh penghasilan saya bulan Maret untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Corona ini," ujar Salmizi.

Dia juga menambahkan, dalam kondisi saat ini semua pihak harus saling bersinergi dalam melawan penyebaran Covid-19. Anjuran agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan menjaga kesehatan, serta tidak berkumpul dengan banyak orang atau selalu stay di rumah jika tidak ada keperluan mendadak, kata Salmizi tentu ada dampak ekonomi yang terjadi.

"Maka dari itu saya berharap, bagi yang punya kemampuan, mari kita saling bantu, ini lah saatnya kita tunjukkan bahwa kita saling peduli dan saling berbagi disaat kondisi sulit seperti sekarang," ujarnya.

Selain itu, Salmizi berharap Pemkab Lingga segera melaksanakan Instruksi Mendagri No 1 tahun 2020, yang intinya melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu, untuk penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaringan pengaman sosial.

 

"Kita belum tahu berapa lama dampak wabah Covid-19 ini akan berlangsung. Tentu kita harus punya persiapan menghadapi kondisi terburuk sekalipun. Untuk itu, sebagaimana instruksi Mendagri tersebut, hal yang kaitannya dengan ekonomi, Pemda harus menentukan dan mengawasi kecukupan sembako baik suplai maupun distribusi," sebutnya.

Ia menilai, meski kondisi hari ini masih terkendali, namun pengadaan bahan pangan dan kebutuhan pokok lainnya harus dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Lingga.

"Kami di DPRD siap bersama untuk membahas pengalokasian anggaran tersebut agar penggunaaan anggarannya segera bisa dilakukan untuk penanganan pencegahan wabah Covid-19 ini. Semoga cobaan wabah Covid-19 ini segera berakhir," pungkas Salmizi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews