Lengangnya Mega Mall Batam di Akhir Pekan, Separuh Tenant Memilih Tutup

Lengangnya Mega Mall Batam di Akhir Pekan, Separuh Tenant Memilih Tutup

Suasana Mega Mall Batam yang lengang saat wabah Corona. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Pemandangan tak biasa tampak di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Batam, Kepulauan Riau yakni Mega Mall di kawasan Batam Centre.

Jika biasanya pusat perbelanjaan itu ramai pengunjung di akhir pekan, kini menjadi lengang di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Tenant-tenant yang mewarnai kehidupan pusat perbelanjaan itu menutup gerainya sementara. Terlihat, gerai pakaian, mainan anak-anak hingga makanan menutup operasi.

Saat Batamnews bertandang ke mall tersebut pada Sabtu (4/4/2020), hanya satu-dua pengunjung yang berlalu lalang. Bahkan, lorong mall pencahayaannya redup karena banyaknya tenant yang tutup sementara.

Tenant seperti Pollo, Manzone, Five, Mixit, Salon Christopher dan Time Zone tertutup rapat. Sedangkan untuk tenant makanan diantaranya Malaya cafe, Bistro Godiva, Ayam goreng Fatmawati, Tekko, Coffetown dan stand-stand makanan mini yang berada di lorong mall juga menghentikan operasinya. 

Vivi, salah satu konsumen yang tengah berbelanja kebutuhan pokok di Hypermart mengaku terkejut melihat kondisi mall di pusat kota ini. 

"Aneh sih lihat mall yang biasanya ramai, apalagi ini terhubung sama pelabuhan internasional mendadak sepi dan pada tutup semua gini. Saya rasa ini kali pertama saya melihat Mega Mall seperti ini," kata Vivi. 

Dari pantauan, beberapa toko yang buka juga menutup lebih cepat tokonya walaupun di saat akhir pekan. 

Salah satu contoh adalah toko pakaian 3 second dan gerai KFC Mega Mall yang tutup pada pukul 18.00 WIB. 

"Untuk sementara waktu kami memang menutup toko lebih cepat karena kondisi mall yang juga sepi," kata Head Store 3 Second Harry Prasetyo. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews