Pedagang Tahu Pasien Pertama Terjangkit Corona di Kepri Sembuh!

Pedagang Tahu Pasien Pertama Terjangkit Corona di Kepri Sembuh!

RSUP Ahmad Thabib.

Tanjungpinang- Dinkes Tanjungpinang mengkonfirmasi jika seorang pasien 71 tahun yang dirawat di RSUP Ahmad Thabib sembuh. Pria yang menjalankan usaha produksi tahu itu tertular Covid-19 sekembali dari Johor, Malaysia 5 Maret 2020 lalu.

Pria tersebut merupakan pasien pertama di Kepri yang terjangkit Covid-19. Terhitung selama 21 hari pasien berjuang melawan virus menular itu di ruangan isolasi, hingga saat ini dinyatakan telah sembuh. Ia terkonfirmasi positif Corona pada 12 Maret 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam menjelaskan, berdasarkan dua kali pemeriksaan swab tenggorokan terhadap pasien di laboratorium Jakarta hasilnya sudah dinyatakan negatif.
 
"Hasil tes follow up kedua negatif, begitu juga hasil follow up sebelumnya juga negatif," kata Rustam, Kamis (2/4/2020).

Rustam melanjutkan, sesuai dengan ketentuan atau kriteria dua kali pemeriksaan swab tenggorokan negatif maka pasien dinyatakan sembuh.

"Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19," jelasnya.

(adi)