1.000 Nasi Bungkus yang Diberikan Apindo dan PSTMI Ramai Dikunjungi Driver Ojol

1.000 Nasi Bungkus yang Diberikan Apindo dan PSTMI Ramai Dikunjungi Driver Ojol

Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid memberikan bantuan secara simbolis kepada driver ojek online. (Foto: Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam bekerjsama dengan PSMTI membagikan sekitar 1.000 nasi bungkus kepada pengendara ojek online, Rabu (1/4/2020) siang.

1.000 nasi bungkus ini nantinya akan dibagikan selama 14 hari berturut-turut, mulai dari hari ini hingga minggu depan kepada pengemudi ojek online yang ada di Batam.

Di hari pertama ini, terlihat antusias para driver ojek online ini untuk datang ke lokasi pembagian yang ada di depan kantor Arsikon Batam Centre.

Ketua Apindo Kota Batam, Rafki Rasyid menjelaskan, dari 1.000 nasi bungkus ini nantinya hanya sebanyak 200 bungkus nasi dibagikan memakai konsep Drive Thru.

“Untuk sisanya sebanyak 800 bungkus, akan didistribusikan melalui koordinator ojek online setiap harinya. Program ini dimulai dari hari ini hingga 14 April nanti,” ujar Rafki.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi turunnya pendapatan harian dari driver ojek online akibat wabah COVID-19 yang terjadi saat ini.

Selain nasi bungkus, Apindo bersama PSMTI juga sudah menyiapkan 100 box bilik semprot disinfektan, 15.000 hand sanitizer dan masker yang dibagikan gratis masyarakat melalui organisasi keagamaan dan pagubuyuban yang ada di Batam dan bekerjasama dengan Polda Kepri, Apindo dan PSMTI juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat tempat umum dan pemukiman padat yang ada di Batam.

"Harapannya wabah virus ini segera dapat dikendalikan sehingga kondisi kembali normal dan mereka dapat mencari nafkah seperti sediakala," sebut Rafki.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews