Puskesmas Ranai Sediakan Bilik Disinfektan Penangkal Corona Pertama di Natuna

Puskesmas Ranai Sediakan Bilik Disinfektan Penangkal Corona Pertama di Natuna

Bilik disinfektan yang terdapat di depan Puskesmas Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terhadap pengaruh dari Covid-19, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, melakukan berbagai upaya antisipasi. Salah satunya dengan menyediakan bilik disinfektan depan pintu masuk puskesmas.

Pantauan di lapangan, Senin (30/3/2020), beberapa tenaga medis sudah berpakaian bak astronot atau APD sesuai standart yang diberlakukan. Ada juga terlihat box (bilik) penyemprotan disinfektan yang sudah terpasang, sehingga setiap pengunjung dan pasien yang berobat diminta untuk memasuki bilik tersebut sebelum masuk ke dalam puskesmas.

Puskesmas Ranai sendiri diketahui merupakan puskesmas dengan jumlah pengunjung pasien terbanyak yang ada di Kabupaten Natuna. Selain itu, Puskesmas Ranai juga merupakan puskesmas terinopatif dan teraktif dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami telah menerapkan aturan baru terkait peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Ini dalam rangka merespon dampak Covid-19," ucap Kepala Puskesmas Ranai, Nazri saat ditemui Batamnews, Senin (30/3/2020).

Ia menjelaskan, ada beberapa prosedur yang harus dilewati pengunjung, untuk mendapat pelayanan di Puskesmas Ranai saat ini. Yang pertama yaitu masuk dalam bilik disinfektan. Kemudian mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir yang sudah disediakan pihak puskesmas.

"Selanjutnya yang ketiga yaitu pemeriksaan suhu tubuh. Setelah itu baru lah warga mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan di Puskesmas Ranai," ujarnya.

Pria yang dikenal ramah tersebut berharap, segala upaya yang dilakukan saat ini bisa meminimalisir dari dampak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna. Terlebih lagi, pihaknya memiliki visi dan misi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ranai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews