FKPS dan Pemuda Muslimin Natuna Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah dan Sekolah

FKPS dan Pemuda Muslimin Natuna Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah dan Sekolah

FKPS dan Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, bersama Puskesmas Ranai serta TNI/Polri, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, surau, sekolah dan beberapa fasilitas umum lainnya di Kota Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) dan Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, bersama Puskesmas Ranai serta TNI/Polri, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, surau, sekolah dan beberapa fasilitas umum lainnya di Kota Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (30/3/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Natuna.

Sekretaris FKPS, Zakaria pun meminta agar masyarakat dapat mematuhi imbauan dari pemerintah. FKPS sendiri kata dia selama keadaan siaga Covid-19, memutuskan untuk meniadakan semua bentuk kegiatan sosial yang bersifat memobilisasi massa.

"Tapi bukan berarti kami lantas diam dan hanya berberpangku tangan melihat kondisi Natuna saat ini. Dengan ikut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah rumah ibadah dan sekolah, ini merupakan wujud respon dan aksi kami untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat," kata dia kepada Batamnews, disela-sela kegiatan.

Sementara itu, salah seorang pengurus PC Pemuda Muslim yang hadir, Salahudin mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya dengan ikut andil melakukan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk keaktifan pihaknya dalam memerangi Covid-19.

"Semalam kami mendapat instruksi dari ketua untuk ikut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan ini bersama pihak puskesmas dan TNI/Polri. Jadi kami siapkan tiga tangki penyemprotan, dua dari kader Pemuda Muslimin dan satu dari FKPS. Rencananya penyemprotan ini akan kita lakukan lagi besok dengan rute yang lainya. Semoga dengan aksi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Salahudin.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan kedua organisasi tersebut meliputi, Surau Al-Muhajirin Puak, Surau Al-Muttaqim Batu Kapal, Surau Al-Hidayah Batu Ampar, Surau Ramai Datat, Masjid Raya Al-Jami’ Ranai, SDN 011 Puak, STAI Natuna, serta sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan sejumlah fasilitas umum lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews