Disinfeksi Cegah Covid-19 di Bintan, Bupati Bagi Tugas dengan Wabup dan Sekda

Disinfeksi Cegah Covid-19 di Bintan, Bupati Bagi Tugas dengan Wabup dan Sekda

Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan -  Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Sekda Bintan, Adi Prihantara berbagi tugas melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal dengan mobil yang sudah dimodifikasi, Selasa (31/3/2020).

Apri Sujadi memimpin penyemprotan disinfektan di Wilayah Timur Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Lapangan Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Kemudian Dalmasri Syam memimpin aksi serupa di Wilayah Utara Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Halaman Gedung Nasional (GN) Tanjunguban.

Sedangkan Adi Prihantara menjadi pemimpin  penyemprotan disinfektan di Wilayah Tengah Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Halaman Pasar Tani, Jalur Lintas Barat, Kecamatan Toapaya.

"Penyemprotan massal secara serentak di seluruh kecamatan ini melibatkan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 Bintan dan pimpinan Forkopimda," ujar Apri di Lapangan Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Aksi yang dilakukan secara serentak  di seluruh kecamatan merupakan langkah awal dalam mengantisipasi pemutusan penyebaran rantai Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Namun menurut Apri, paling utama  dalam melawan virus itu adalah merubah mindset warga dengan melakukan langkah tetap berada di rumah. Sambil menunggu Tim Gugus Tugas Covid-19 mengurus penganggaran untuk penanganan virus tersebut.

"Untuk mencegah Covid-19 itu bukan hanya disinfektan saja. Tetapi juga harus didukung kesadaran warga untuk tetap  berada di rumah hingga penyebaran wabah ini hilang," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :