IBA Bantu Pengadaan Alat Thermal Imaging Camera di Batam

IBA Bantu Pengadaan Alat Thermal Imaging Camera di Batam

Foto: Yude/Batamnews

Batam - International Business Asociation (IBA), memberikan bantuan alat-alat kesehatan yang totalnya mencapai Rp 2 miliar ke sejumlah rumah sakit dan instansi di Kota Batam.

Pemberian bantuan itu seiring makin susahnya mendapatkan alat-alat kesehatan untuk tenaga medis. Begitu juga dengan alat-alat deteksi dini di setiap pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan.

Ketua IBA, Shan Shan mengatakan, untuk hari ini pihaknya sudah memberikan bantuan berupa alat Thermal Imaging Camera di pelabuhan Domestik Sekupang dan Pelabuhan Domestik Punggur serta di bandara Hang Nadim Kota Batam.

Selain bandara dan pelabuhan, Shan shan menyebutkan bahwa di tempat-tempat seperti di Rumah Sakit Embung Fatimah dan Port Air Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) juga diberi alat Thermal Imaging Camera.

"Ini misi kemanusiaan, sekarang sudah saatnya kita sebagai bangsa Indonesia bahu membahu dan saling membantu melewati kesulitan yang dihadapi negara," ujar Shan shan usai penyerahan bantuan di area kedatangan Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (30/03/2020) pagi.

Untuk kelima titik tersebut dipasangkan masing-masing satu alat Thermal Imaging Camera. Tujuannya agar dapat membantu petugas untuk dapat mendeteksi potensi masalah yang tidak nampak dengan mata awan dan dapat mengkonfirmasinya secara cepat.

Selain alat Thermal Imaging Camera, IBA juga akan memberikan beberapa alat kesehatan lainnya berupa masker sebanyak 200.000 pcs, temperature gun, baju pelindung, baju isolasi dan kaca mata pelindung kepada rumah sakit yang menangani pasien yang terinfeksi corona dan para tenaga medis yang membutuhkan.

"Total bantuan hampir Rp 2 miliar, sampai sekarang sudah diberikan ke rumah sakit, bandara dan pelabuhan," kata Shan shan.

"Kami tidak cukup hanya berterima kasih kepada para tenaga professional atas kerja keras mereka yang penuh pengabdian melawan penyebaran virus corona, seperti dokter, perawat dan tenaga medis yang ada di garda depan. Dengan adanya ini kami merasa terhormat bisa sedikit ikut berpartisipasi" katanya lagi.

Bantuan itu disambut baik oleh Direktur Badan Usaha Badan Pengusahaan (BP) Batam Nelson Idris. Dia yang langsung menerima alat Thermal Imaging Camera di pintu kedatangan Pelabuhan Domestik Sekupang itu sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan IBA.

"Kami berterimakasih terhadap IBA yang memberikan bantuan untuk masyarakat banyak, alat ini sangat kita perlukan sekali. Alat sudah di pasang dan tadi kami sudah membicarakan di kantor dan di Pelabuhan Batu Ampar juga akan dipasang," kata Nelson.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews