Para Toke Ikan dan Sembako di Bintan Galang Dana untuk Covid-19

Para Toke Ikan dan Sembako di Bintan Galang Dana untuk Covid-19

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Kepedulian terhadap korban Virus Corona (Covid-19) terus berdatangan di Kabupaten Bintan. Kali ini toke-toke ikan dan sembako bergotong royong menyisihkan keuntungannya dalam berbisnis untuk membantu para korban yang berdampak pada virus tersebut.

Gerakan bersama melawan Covid-19 yang diwadahi oleh Polres Bintan itu telah mulai dilakukan hari ini, Senin (30/3/2020). Kelompok toke ikan menjadi peserta pertama di Wilayah Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin mengatakan pihak kepolisian hanya mewadahi atau memfasilitasi para pengusaha-pengusaha di Kabupaten Bintan untuk menyumbang atau memberikan donasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan yang terdampak dengan wabah Covid-19.

"Kelompok toke ikan di Kijang yang diketuai oleh Sholikin telah menitipkan bantuan ke Mapolsek Bintan Timur. Bantuan itu berupa alat penyemprot dan cairan untuk disinfektan," ujar Agus, Senin (30/3/2020).

Selain toke ikan, kata Agus, kelompok pengusaha atau toke sembako di Kijang juga akan melakukan aksi yang sama. Rencananya mereka akan memberikan bantuan secara langsung ke Mapolsek Bintan Timur pada esok harinya.

Kemudian para toke ikan, sembako dan lainnya di Kecamatan Bintan Utara juga akan memberikan berbagai jenis bantuan. Dianyaranya Alat Pelindung Diri (APD) dari wabah Covid-19 seperti masker, hand sanitizer dan juga akan ada pemberian sembako.

"Besok juga ada apel serentak di tiga wilayah. Yaitu Utara, Tengah dan Timur Kabupaten Bintan. Jadi bantuan tersebut akan dikumpulkan di tiga lokasi tersebut," katanya.

Setelah dikumpulkan, bantuan-bantuan itu akan dibagikan kepada masyarakat maupun pihak terkait yang membutuhkan. Bahkan juga akan diserahkan ke pihak terkait di Kota Tanjungpinang untuk mencegah penyebaran virus itu. "Kita jamin bantuan ini akan tepat sasaran. Sehingga wabah Covid-19 bisa segera dicegah dan tidak meluas," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews