Apindo Kepri Siapkan 100 Bilik Disinfektan untuk Pelabuhan dan Bandara

Apindo Kepri Siapkan 100 Bilik Disinfektan untuk Pelabuhan dan Bandara

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya dalam penyaluran hand sanitizer ke perwakilan umat beragama untuk digunakan di rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Batam. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri menyiapkan bantuan 100 bilik disinfektan untuk ditempatkan di bandara dan pelabuhan.

"100 box steril ini akan kami utamakan ke seluruh pelabuhan dan bandara Batam. Seluruh pintu masuk harus dipasang ini agar lebih aman," kata Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya, Senin (30/3/2020).

Tidak hanya pelabuhan, beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Batam, juga akan mendapat bantuan bilik disinfektan tersebut yang akan diperuntukkan bagi pengunjung.

"Kami terus coba putus mata rantai penyebaran virus itu. Minggu ini, kami usahakan 20 bilik selesai dan akan langsung didistribusikan," ujar Cahya.

Bilik Desinfektan ini akan dibagikan bersamaan dengan 600 ribu masker yang dipesan Apindo untuk masyarakat.

"Masker sedang kami pesan, 10 hari lagi kita akan distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan," ucap Cahya.

Apindo juga telah membagikan 2 ribu botol hand sanitizer kepada masyarakat yang dibagikan melalui tim gugus tugas Covid-19, serta ke rumah-rumah ibadah melalui perwakilan masing-masing keagamaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews