Apindo Kepri Salurkan 748 Botol Hand Sanitizer ke Rumah Ibadah

Apindo Kepri Salurkan 748 Botol Hand Sanitizer ke Rumah Ibadah

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya dalam penyaluran hand sanitizer ke perwakilan umat beragama untuk digunakan di rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Batam. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri dan Persatuan Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Batam, menyalurkan bantuan 748 botol hand sanitizer untuk dipakai di rumah ibadah.

Penyerahan diterima secara simbolis oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam sebagai perwakilan umat Islam dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) sebagai perwakilan umat Nasrani, Senin (30/3/2020).

"Dari umat Kristen, kami berterimakasih atas perhatian Apindo dan PSMTI, ternyata mereka begitu peduli dengan umat beragama," kata ketua BKAG, dr. Surya Wijaya.

Untuk umat kristiani Apindo menyiapkan 200 botol hand sanitizer ukuran 1 liter yang akan dibagikan ke gereja-gereja di Batam.

Bantuan ini dibagikan di 6 kecamatan Kota Batam, seperti Sekupang, Batam Kota, Nongsa, Batu Ampar, Batu Aji, dan Sei Beduk.

"Batu Aji akan mendapat lebih banyak karena disana ada beberapa cluster orang dalam pengawasan," ujar Surya.

Sedangkan untuk klenteng telah dibagikan sebanyak 48 botol dan ke masjid-masjid disiapkan 500 botol hand sanitizer.

"Kami dari umat Islam mengucapkan terimakasih semoga ini menjadi amal ibadah. Kami akan bagikan di seluruh masjid di Batam tapi karena jumlahnya tidak memenuhi semua masjid, kami harus memilih masjid yang dibutuhkan," ujar Sekretaris MUI Batam, Santoso.

Sementara itu Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan, total hand sanitizer yang akan dibagikan berjumlah 15 ribu botol. Selain tempat ibadah akan dibagikan ke semua rumah sakit, Polsek, dan area publik.

"Sebenarnya kami siapkan 15 ribu botol yang akan didistribusikan ke semua elemen. Hanya saja untuk simbolis kamis serahkan melalui MUI dan Gereja. Sebagian kami juga sudah distribusikan ke klenteng," kata, Cahya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews