Apindo dan PSMTI Sasar Perkampungan dan Ruang Publik Semprot Disinfektan

Apindo dan PSMTI Sasar Perkampungan dan Ruang Publik Semprot Disinfektan

Tim penyemprotan disinfektan dari Apindo Kepri dan PSMTI di Kampung Pelita, Batam.

Batam - Tim Koordinator Donasi Covid-19 yang terdiri dari Apindo Kepri dan PSMTI menggelar penyemprotan disinfektan di beberapa tempat keramaian di Kota Batam hari ini, Selasa (31/3/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan itu dibantu oleh Satuan Brimob Polda Kepri menggunakan mobil warer canon dan mobil-mobil kecil lainnya.

“Ini akan kami lakukan di tempat-tempat umum yang ada di Kota Batam, seperti di pasar-pasar, jalan-jalan utama yang mana sudah kami tentukan,” ujar Ketua PSMTI Batam, Randy Tan sebelum memulai acara penyemprotan disinfektan di depan kantor Satnusa Persada Tbk.

Randy yang didampingi oleh Direktur PT Satnusa Persada Abidin menjelaskan, untuk penyemprotan disinfektan ini nantinya juga akan dilakukan di tempat-tempat rawan seperti bandara dan pelabuhan.

Penyemprotan itu dilakukan melihat kondisi penyebaran corona virus (Covid-19) di Indonesia, yang sudah sangat mengakhawatirkan.

“Untuk itu saya berpesan kepada masyarakat, untuk taati himbauan yang ditetapkan pemerintah. Sehingga permasalahan utama kita untuk menekan angka penularan bisa teratasi,” kata Randy.

Dia mengimbau juga kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang selalu mencuci tangan pakai sabun, menerapkan physical distancing dan stay at home.

“Kepada masyarakat yang statusnya ODP dan PDP, kami dengan sangat meminta kesadarannya untuk saling menjaga dengan cara mengisolasi diri,” ucap Randy.

Selain penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, nantinya Tim Koordinator Donasi Covid-19 juga akan membagikan Alat Pelindung Diri dan hand sanitizer kepada beberapa puskesmas dan rumah sakit di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews