1.000 Nasi Bungkus Tiap Hari Bakal Dibagikan untuk Ojol di Batam

1.000 Nasi Bungkus Tiap Hari Bakal Dibagikan untuk Ojol di Batam

Ojek online (Foto: Ilustrasi)

Batam - Asosiasi Korea untuk Batam bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) akan membagikan 1.000 nasi bungkus untuk ojek online.

Chairman Asosiasi Korea untuk Batam, Sonia Kong mengatakan, mereka juga bekerjasama dengan Gojek dan Grab untuk untuk membagikan nasi tersebut kepada para ojol.

"Seribu bungkus nasi ini akan kami bagikan selama 14 hari. Mulai tanggal 1 - 14 April 2020. Ini bentuk kepedulian dan cinta kami untuk Indonesia," kata Sonia, Senin (30/3/2020).

Ketua Apindo Kepri, Ir. Cahya mengatakan, nantinya 200 bungkus nasi akan diletakkan di depan Kantor Apindo Batam Center (Gedung Arsikon) dan penggambilan dengan sistem drive thru tanpa harus turun.

“Kalau dari tim kita tidak mau nantinya ada penumpukan orang, malah kita maunya ada sosial distancing terhadap penumpukan itu kita hindari,” kata Cahya.

Sebanyak 800 nasi bungkus lainnya akan diserahkan langsung ke Gojek dan Grab untuk di bagikan di lima titik.

 

Alasan dipilihnya ojek online untuk menerima bantuan, karena mereka dinilai paling merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini dari segi ekonomi.

“Karena kita lihat mereka terdampak dengan adanya wabah ini dan asosiasi tersebut mau bantu kesana, ya kita memfasilitasilah,” ujar Cahya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews