Berbaur di Acara Cluster Petaling, Ini Kata Huzrin Hood saat Dites Corona

Berbaur di Acara Cluster Petaling, Ini Kata Huzrin Hood saat Dites Corona

Huzrin Hood saat diambil sampel darah oleh tim medis dalam pengujian rapid test di Masjid Baiturrahman, Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Belasan jamaah tabligh Tanjungpinang dites dengan alat rapid test Covid-19 di Masjid Baiturrahman Sei Jang, Tanjungpinang.

Mereka sebelumnya sempat mengikuti acara di Masjid Sri Petaling, Malaysia yang diikuti banyak orang. Banyak jemaah tabligh akbar di Petaling itu yang terkonfirmasi tertular Covid-19, mereka berasal dari Malaysia, Brunei, Singapura dan Indonesia.

Oleh sebab itu para jemaah dari Tanjungpinang pun diperiksa kesehatan mereka. Tim medis melakukan pengambilan sampel darah untuk rapid test. Pemeriksaan dilakukan belasan tim kesehatan dari Tim Satgas pencegahan Covid-19 Kota Tanjungpinang dikawal Kepolisian Polres Tanjungpinang.

 

"Ada 16 jamaah tabligh di Masjid Baiturrahman ini yang akan di tes darah," kata Ketua Masjid Baiturrahman, Huzrin Hood, Minggu (293/2020).

Huzrin menambahkan, ada dua jamaah tablig yang sebelumnya sudah dites dan salah satunya telah dinyatakan positif virus corona, dan saat ini di rawat di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Sementara dua orang jemaah lagi dikatakan Huzrin tidak bisa diambil darah dan dites, karena sedang keluar kota.

"Ada dua orang jamaah yang belum bisa dites. Saat ini kedua orang itu berada di Anambas," ujar Huzrin.

Tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri ini juga mengaku jemaah Masjid Baiturrahman yang pergi ke acara di Malaysia, sejak awal sangat kooperatif.

Ditegaskan Huzrin pihaknya dan para jemaah tidak akan menghindar untuk dilakukan tes kesehatan dan diambil darahnya.

"Ya kami sejak awal sangat kooperatif dan terbuka. Toh ini untuk kebaikan bersama dan masyarakat akan merasa tenang tidak khwatir dan takut," tutur Huzrin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews