Video Karyawan Pabrik Terkapar Bikin Geger, Sekretaris HKI: Hoaks

Video Karyawan Pabrik Terkapar Bikin Geger, Sekretaris HKI: Hoaks

Tangkapan layar video seorang karyawan yang terkapar di ruang produksi (Foto: Batamnews)

Batam - Masyakat Kota Batam digegerkan dengan beredarnya sebuah video seorang buruh pabrik kawasan terkapar. Lokasinya disebut-sebut di sebuah kawasan industri di Batam, Kepri.

Video berdurasi 17 detik tersebut beredar dipesan berantai media sosial WhatsApp. Karyawan tersebut tampak kejang. mata terbelalak dan tergeletak di ruang produksi. Napasnya pun tampak tidak teratur.

Salah seorang petugas keamanan sempat ingin menghampiri karyawan tersebut untuk membantu, namun dilarang oleh pekerja yang lain. 

Dari video tersebut (klik video di Instagram @batamnewsonline), tidak ada seorangpun yang berani mendekat. 

"Ya Allah astaghfirullah hal adzim pak, pak-pak jangan ke situ pak, pake masker pake masker, pake sarung tangan, bahaya itu pak," kata seorang pekerja yang mengambil video. 

Setelah Batamnews coba mengkonfirmasi dengan pihak kawasan industri, Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepulauan Riau membantah hal tersebut. 

 

"Tidak ada kejadian ini, sepertinya ini hoax, lagian ga jelas ini videonya kapan dan di mana," ujar lelaki yang akrab disapa Ayung tersebut. 

Ayung yang juga GM Batamindo Industrial Park itu mengaku sampai saat ini tidak ada kejadian tersebut di Batam. Dia juga mempertanyakan video tersebut. 

Terakhir beredar info bahwa karyawan pabrik yang sempat tergeletak tersebut mengalami epilepsi. Sehingga sempat mengalami kaku. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews