Natuna Anggarkan Rp 15 M dari Pemangkasan Perjalanan Dinas

Bupati Hamid Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19 di Natuna

Bupati Hamid Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19 di Natuna

Bupati Natuna, Hamid Rizal. (Foto: Dok.Batamnews)

Natuna - Pemkab Natuna mengalokasikan anggaran Rp 15 miliar menangani ancaman Covid-19. Pemkab Natuna mempersiapkan anggaran tersebut dari pemangkasan perjalanan dinas tiap-tiap OPD.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat tanggal 24  Maret 2020. "Anggaran kita peruntukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19, serta untuk insentif bagi tenaga medis, dokter, perawat serta yang terlibat langsung dalam penanganan," kata Hamid, Jumat (27/3/2020).

Bahkan Hamid menyebut, ia merelakan gajinya disumbangkan untuk penanganan Covid-19 ini. "Saya rela gaji saya diserahkan, untuk disumbangkan dalam penanganan corona. Sampai masa penanggulangan selesai," ujar Hamid.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna untuk lebih sadar terhadap pencegahan Covid-19, dengan menerapkan sosial distancing dan pola hidup bersih.

"Hindari bepergian bila sekiranya tidak terlalu mendesak, tidak melibatkan diri di acara-acara yang sifatnya memobilisasi massa dan tetap berdiam diri dirumah. Itu merupakan langkah efektif guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews