Dinkes Kepri Terima 2 Dus Rapid Tes Covid-19 untuk Periksa Kesehatan TKI

Dinkes Kepri Terima 2 Dus Rapid Tes Covid-19 untuk Periksa Kesehatan TKI

Alat rapid test diserahkan Lanud Hang Nadim kepada Dinkes Kepri, Kamis (26/3/2020). (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Dua dus besar alat rapid test Covid-19 diserahkan Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Urip Widodo kepada Dinkes Kepri, Kamis (26/3/2020). Alat tersebut tiba dari Jakarta yang diangkut dengan menggunakan pesawat hercules

Urip mengatakan, alat yang dikirimkan oleh Kemenkes RI itu ada sebanyak dua dus. Dalam satu dus berisi 60 kotak dan dalam satu kotak bisa digunakan untuk 20 orang.

“Jadi dalam dua dus itu bisa digunakan untuk 2.400 orang ya, tadi sudah kami serahkan ke Dinas Kesehatan Pemprov,” ujar Urip.

Dari informasi yang dia terima dari Dinas Kesehatan, alat rapid test itu nantinya akan digunakan untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru datang dari Malaysia di Tanjungbalai Karimun beberapa hari lalu.

“Dari informasi yang saya terima dari Dokter Lastri (Dinas Kesehatan Pemprov), alat itu nantinya digunakan untuk TKI yang ada di Tanjungbalai Karimun,” kata Urip.

“Alamatnya memang ditujukan kepada Lanud Batam dan Tanjungpinang, tapi peruntukannya memang untuk TKI dan diakomodir oleh Dinkes Pemprov Kepri,” katanya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews