Kondisi Terkini Dua Pasien Positif COVID-19 di Batam

Kondisi Terkini Dua Pasien Positif COVID-19 di Batam

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi (Foto: Batamnews)

Batam - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan kondisi dua orang pasien positif Covid-19 di Batam masih terpantau stabil. Dan satu diantaranya sudah dalam keadaan sehat. 

“Kondisinya sudah bagus, tapi masih tetap dipantau dan dirawat di ruan isolasi,” ujar Didi, Rabu (25/3/2020). 

Satu pasien yang dalam kondisi bagus tersebut merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam. Pemuda 32 tahun tersebut dinyatakan positif pada Jumat (20/3/2020). 

Ia diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Paris, dan masuk ke Batam melalui Singapura dengan menggunakan kapal Ferry. 

Tes ulang

Terkait upaya tes Covid-19 untuk pasien tersebut. Didi menyebutkan belum ada ke upaya tes ulang, sedangkan pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang sudah melakukan tes ulang. Dan pada tes ulang pertama dinyatakan negatif. 

“Belum ada tes ulang,” katanya. 

Sementara itu pasien positif Covid-19 lainnya yang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah dalam keadaan stabil. 

“Berdasarkan pernyataan dokter yang merawatnya, kondisi pasien masih stabil,” kata dia. 

Pasien tersebut diketahui merupakan pengusaha galangan kapal berjenis kelamin laki-laki (47). Ia memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta, dan kembali ke Batam tanggal 12 Maret 2020. 

Sejak kembalinya ke Batam, pasien sudah mulai merasa kurang fit. Dan sempat beberapa kali berobat, sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19, Senin (23/3/2020). 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews