Belajar di Rumah Siswa SMA/SMK di Lingga Diperpanjang hingga 13 April

Belajar di Rumah Siswa SMA/SMK di Lingga Diperpanjang hingga 13 April

Ilustrasi

Lingga - Libur siswa SMA/SMK di Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) diperpanjang. Semula SMA/SMK diliburkan mulai Selasa (17/3/2020) hingga Senin (30/3/2020), kini diperpanjang hingga Senin (13/4/2020).

Perpanjangan libur bagi pelajar SMA/SMK ini sesuai surat edaran terbaru yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, dengan Nomor: B/421/182/DISDIK/2020, tertanggal 24 Maret 2020.

"Iya, berdasarkan edaran, kami juga bakal memperpanjang libur siswa/siswi hingga tanggal 13 April," ucap Kepala SMKN 1 Singkep, Samsul Hadi ketika dihubungi Batamnews, Rabu (25/3/2020).

Dalam edaran itu disebutkan bahwa untuk kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan SMA/SMK sederajat, mulai 30 Maret kembali dilburkan atau meniadakan sementara kegiatan tatap muka hingga 13 April 2020.

Dengan begitu, proses belajar mengajar bagi para siswa SMA/SMK kembali dilakukan di rumah masing-masing secara daring/online. Kemudian, UN juga dibatalkan termasuk uji kompetensi kejuruan (UKK) tahun 2020 bagi sekolah menengah kejuruan.

"Kita laksanakan sesuai edaran. Nanti untuk pengumuman perpanjangan masa belajar di rumah ini,  tiap kelas ada grup WhatsApp kelas yang dikontrol wali kelas. Jadi bisa disampaikan lewat WhatsApp grup saja," sebut Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi.

Sebagaimana diketahui, dalam edaran tersebut juga menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian sekolah untuk kelulusan dan ujian akhir semester untuk kenaikan kelas dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak diperbolehkan.

Mekanismenya pelaksanaannya akan diatur oleh Disdik Provinsi dengan berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews