Wabup Lingga Pimpin Relawan Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Wabup Lingga Pimpin Relawan Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Wabup Lingga bersama relawan covid-19 saat melakukan penyemprotan disinfektan di Bank BRI (Foto:ist)

Lingga - Upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terus dilakukan. Diantaranya menyetop sementara pelayaran dari dan ke Lingga mulai 28 Maret, serta gencarnya penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Relawan Partai NasDem, Polsek Daik, KNPI, Karang Taruna, Satpol PP, Kesra, serta Relawan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan beberapa relawan lainnya di Ibu Kota Kabupaten Lingga.

"Kami meracik cairan disinfektan dan langsung melakukan penyemprotan di beberapa titik masjid, sekolah, kantor, pesantren, Bank Riau dan Bank BRI serta kedai kopi," ucap Nizar kepada Batamnews, Rabu (25/3/2020).

Lanjutnya, kegiatan tersebut digelar satu hari ini saja. Ia pun berharap agar masyarakat Kabupaten Lingga umumnya lebih peduli dengan kebersihan lingkungan dan diri sendiri guna menangkal Covid-19 di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Hari ini kita patut bangga kalau ODP dn PDP Covid-19 di Kabupaten Lingga masih Nihil. Tapi kita semua juga perlu tetap waspada, namum jangan panik," ujarnya.

Dengan demikian, Nizar pun mengajak relawan Covid-19 di Kabupaten Lingga untuk bersama-sama mencegah masuknya bahaya virus masuk ke Kabupaten Lingga. "Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews