Kapal Feri Tujuan Lingga Stop Operasi Mulai 28 Maret

Kapal Feri Tujuan Lingga Stop Operasi Mulai 28 Maret

Kapal MV Lingga Permai, salah satu kapal feri yang melayani rute dari Tanjungpinang ke Lingga (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, bakal menyetop sementara operasional seluruh kapal feri tujuan Kabupaten Lingga. Baik itu dari Batam, maupun Tanjungpinang.

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat yang digelar Tim Gugus Depan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona Kabupaten Lingga, di Dabo Singkep, Selasa (24/3/2020) malam.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kominfo di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jumadi mengatakan, operasional kapal feri tersebut akan stop mulai 28 Maret mendatang. Penyetopan bakal berlangsung selama dua pekan.

"Kapal penumpang stop, kapal kargo tetap jalan, kapal roll on roll off (Roro) juga tetap jalan, tapi khusus membawa barang. Kemudian untuk pesawat terbang tetap jalan karena ada pertimbangan dari sisi kebijakan," kata dia kepada Batamnews, Selasa (24/3/2020) malam.

Jumadi melanjutkan, langkah yang diambil tersebut boleh dibilang semi lockdown. Pasalnya, tidak semua pintu masuk ke Negeri Bunda Tanah Melayu ditutup.

"Langkah-langkah ini diambil Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dari wilayah yang sudah terpapar ke wilayah Kabupaten Lingga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat membenarkan informasi tersebut. Mulai tanggal 28 Maret transfortasi laut dari dan ke Lingga bakal di stop selamat 14 hari ke depan dan kemudian akan di evaluasi.

"Iya, kalau pesawat tetap jalan. Hari ini sudah mulai kita sosialisasikan kepada masyarakat," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews