Wabup Ngesti Imbau Warga Tak Keluar Natuna Sementara Waktu

Wabup Ngesti Imbau Warga Tak Keluar Natuna Sementara Waktu

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti (Yanto/Batamnews)

Natuna - Teror Covid-19 bikin Provinsi Kepri waspada. Sejumlah kebijakan sudah diambil masing-masing daerah. Sejauh ini di Kepri sudah ada 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 3 di Batam dan satu di Tanjungpinang dan Karimun. Bagaimana dengan di Kabupaten Natuna?

Daerah yang sebelumnya sempat heboh saat tiba-tiba ditunjuk jadi lokasi observasi ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan beberapa waktu lalu, saat ini juga tetap waspada. Apalagi lalu-lalang warga Natuna-Batam dan daerah lainnya cukup tinggi.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan pihaknya masih melihat situasi. Menurutnya langkah untuk mengambil kebijakan lockdown masih berada di pemerintah pusat.

"Saat ini yang bisa kita lakukan baik Pemda bersama TNI/Polri, kerjasama melakukan antisipasi seperti mengecek suhu tubuh bagi setiap orang yang tiba ke Natuna baik di Bandara ataupun di pelabuhan-pelabuhan," ujar Ngesti.

Selain itu menurutnya tim Gugus Tugas Covid-19 di Natuna juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat fasilitas umum hingga sosalisasi social distancing.

"Kami sudah buat edaran terkait pelarangan ASN untuk bepergian keluar Natuna, namun kami juga imbau bukan saja berlaku kepada ASN, namun untuk semua warga Natuna kalau bisa untuk saat ini jangan melakukan perjalanan keluar daerah, mari kita mengantisipasi diri dari lingkup keluarga kita masing masing," imbau istri tokoh Natuna Daeng Rusnadi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews