Cegah Covid-19, Bilik Sterilisasi Disiapkan Polda Kepri

Cegah Covid-19, Bilik Sterilisasi Disiapkan Polda Kepri

Direskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dhamanto bersama Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri, AKBP Wiwit Ari Wibisono sedang memantau pembuatan bilik sterilisasi. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Polda Kepri menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk. Hal ini sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Bilik berukuran satu orang itu nantinya akan digunakan oleh setiap orang yang hendak masuk ke dalam wilayah Polda Kepri.

“Bilik itu nantinya akan dipasang di pintu masuk Polda Kepri, berlaku untuk semuanya yang masuk ke Polda Kepri,” ujar Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri, AKBP Wiwit Ari Wibisono kepada batamnews, Selasa (24/3/2020).

Untuk pemakaian, saat ini bilik sterilisasi yang dibuat beberapa hari lalu itu sudah mulai diuji coba. “Hari ini sudah bisa digunakan, tapi masih proses penyempurnaan,” ujar Wiwit.

Cara kerja dari bilik sterilisasi yaitu menggunakan kipas angin yang yang dialiri air disinfektan di dalam box. Lalu juga ada dua lampu ultra violet yang berguna untuk membunuh kuman berada di atas atap bilek dan tersedia kontak On-Off.

"Lantai bilek ini juga akan diisi air hand sanitizer. Karena kita tidak tahu telapak sepatu yang kita pakai habis menginjak apa," ucap Wiwit.

Wiwit menjelaskan, umumnya untuk perorang yang masuk ke dalam bilik sterilisasi ini membutuhkan waktu kurang lebih 18 detik untuk membunuh kuman yang hinggap di tubuh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews